Pemetaan Aset Sekolah Melalui Kolaborasi Warga Sekolah
Mengidentifikasikan sumber daya sebagai aset/kekuatan yang dimiliki sekolah

Dalam rangkaian kegiatan Guru Penggerak, tugas Aksi Nyata Modul 3.2 telah tiba. Kali ini, topik yang akan kami bahas adalah mengidentifikasi aset, kekuatan, dan sumber daya yang dimiliki oleh sekolah secara kolaboratif bersama warga sekolah lainnya. Kami sebagai grup Guru Penggerak SMKN 2 Blitar, yang terdiri dari empat orang calon Guru Penggerak, telah berdiskusi untuk menentukan kapan, di mana, dan bagaimana pelaksanaan kegiatan ini agar dapat berjalan dengan nyaman dan lancar. Kami sepakat untuk melibatkan berbagai unsur atau elemen di lingkungan sekolah dalam kegiatan ini, dan akan melakukan kolaborasi yang baik dengan warga sekolah lainnya. Dengan demikian, kami yakin bahwa kegiatan ini akan memberikan hasil yang positif dan bermanfaat bagi pengembangan sekolah kami ke depannya.
Dalam kegiatan pemetaan aset ini, kami semua telah mempersiapkan segala hal dengan matang dan berbagi tugas agar kegiatan berjalan dengan lancar. Semua yang diharapkan terwujud saat kegiatan dimulai, dan para undangan dari berbagai elemen sekolah hadir dengan antusias. Kami semua sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini dan berdiskusi dengan aktif untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Segala sesuatunya berjalan lancar, dan kami merasa senang dan bangga dengan hasil yang telah dicapai bersama-sama.
Kegiatan pemetaan aset ini memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan sekolah ke depannya. Dalam kegiatan ini, kami berhasil mengidentifikasi dan memetakan aset, kekuatan, dan sumber daya yang dimiliki oleh sekolah secara kolaboratif dengan warga sekolah lainnya. Kami menyadari betapa pentingnya aset ini untuk mendukung keberhasilan pendidikan di sekolah. Dengan demikian, kami berharap kegiatan ini dapat menjadi acuan bagi pengambilan keputusan dalam pengembangan sekolah ke depannya.
Paparan Bapak Kepala Sekolah tentang aset dan sumberdaya sekolah pada kegiatan pemetaan yang telah dilakukan dengan kolaborasi warga sekolah lainnya sangatlah detail dan lengkap. Mulai dari SDM hingga Agama dan Budaya, semua aspek dipaparkan dengan jelas. Tak hanya itu, beliau beserta semua undangan memberikan tanggapan serta masukan yang sangat positif, memberikan dukungan penuh atas apa yang telah kami kerjakan dalam kegiatan ini.


Semua yang telah berproses dalam kegiatan ini diharapkan dapat saling menggerakkan satu sama lain demi keberhasilan tujuan pendidikan di sekolah, khususnya dan di Indonesia pada umumnya. Dengan adanya pemetaan aset ini, kita dapat lebih memahami potensi dan kekuatan yang dimiliki oleh sekolah. Hal ini tentu saja dapat menjadi landasan yang kuat dalam pengembangan sekolah ke depannya.
Kami sangat berterima kasih atas dukungan serta masukan dari seluruh undangan dalam kegiatan pemetaan aset ini. Semoga hasil dari kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi pengembangan sekolah ke depannya serta mendorong semangat kolaborasi yang lebih kuat lagi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMKN 2 Blitar.
Ayo Bergerak, Tergerak dan Menggerakkan
Ayo Belajar, Berbagi, Memotivasi, dan Menginspirasi.
Salam dan Bahagia.
Imam Irfai, ST, M.Pd, Gr